10 Teknik dan Cara Mudah Terbaru Menggunakan Camera DSLR CANON bagi Newbie

Kehadiran camera cangggih DSLR tetunya sangatmemnbagyi bagi para pecinta fotografi untuk mngambil gambar dengan hasil yang lebih  bagud dan lebih detail, kreatif dan lebuh tajam . Jenis cameara DSLR dengan kecanggihan yang luar biasa bagi para pegemar fotografi.

Untuk itu, diharapkan kita memahami teknik dan cara yang harus diketahui/ dan lebih baiknya kita taufan terlebih dahulu dengan mengenali setiap tombol dan fungsinya. Kebayakan pemula bingung melakukan [enaturan DSLR karena belum terbiasa atau tidak mengetahui. Beikut adalah cara mengatur camera DSLR untuk pemula.

1. Kenali Tombol-tombol pada camera DSLR.
info:canon 1300D

Pertama kali memakai DSLR , tentu meraakan ada perbedaan jika dibangdingka memakai camera pocket. Camera DSLR ini menawarkan lebih banyak fitur dan tombol dari pada camera saku/pocket.

Setiap merek ada tipe camera biasanya memiliki tombol penaturan  yang sedikit berbeda .Jadi jangan masal unutk membaca Manual Book yang tersedia. Kamu harus mengetahui dimana tombol pengaturan ISO, White Balance, dan Autofocus.


2. Mode Shutterdan Aperture.

Cara mnggunakan Camera DSLR yeng perlu diketahaui fotogrfer pemula bisa dimulai dari pemahaman tentang mode shutter dan Aperture.Karena juga dapat menggunakan manual mode yang berfungsi untuk memunculkan settig apeture maupun shutter yang bervariasa. akan tetapi bagi [emula sebaikmya jangan  mengandlkan mode manual.

3. Kenali Pengguna White Balance.



persoalan yangsering sekali itajumpai dari para penggub camera digital newbie yaitu memotret dengan detail warna gambar yang kuang tepat. Kerena itulah kam harus mengenali White balance  terlebih dahulu pada objeck  dengan warna yang mengharuskan/ menyesuaikan kondisi. jangan smpai kamu memotret objec yan seharunya warna biru, tapi hasilnya kustru menjadi warna lain.

4. Kenali Penggunaan Histogram.

cara menggunakan camera DSLR ini paling penting bagi Newbie, sebab komponenn Histogram sendiri merupakan komponen paling Vital.
Lewat Penggunaan Histigram, kamu bisa mengetahui bagaimana hasil gambar objek menjadi lebih detail.

5. Memahami Fitur Automatic Exposure Bracketing
Fitur yang satu ini memang sangat jarang digunakan atau digunakan oleh seorang pemula bahkan yang Pro, namun beberapa camera yang memiliki fitur ini dapat membantu seorang fotografer pemula agar mendapatkan hsil yanng sempurna walaupun dalam kondisi pencerahan yang kurang stabil "tidak terang".


6. Meluncurkan atau Melepas Shutter

Cara menggunkan Camera DSLR bagi pemula ini juga tak kalah penting.
Tombol Shutter yangterdapat pada camera DSLR kalian ttidak bisa digunakan dengan cara yang sembarangan. Kalian harus mengetahui bagaimana cara melepaskan Shutter. Tak jarang sebagian fotografer menekan sebagian shutterjustru dapat membuat fokus pada lensa.
Untuk itu, Kalian harus bisa mengira-ngira kapan kalian dapat melepaskan Shutternya.



7.Mengunci Tombol Fokus (AF/MF)
Mengunci Fokus merupakan satu cara yang wajib dipelajari oleh seorang fotografer pemula.
Kamu dapat menemukan tombol AF/MF, sangatlah mudah ditemukan karena terdapat pada Lensa yaang kalian gunakan berdempetan dengan Tombol Stabilzer.
Setelah kalian Menukan tombol tersebut kalian haarus bisa mendapatkan Focal Length yang tepat sehinga gambar lebih fokus, entah itu bagian bacgraond maupun objeck yang akan kita potret, jika kita salah mengunci tombol dengan mode MF fokus kita akan kabur atau pada akhirnya hasil potret kalian kan ngeblur.

8. Menghasilkan Objeck dengan Jelas
Sebuah gambar harus bisa membuar objeck yang jelas, dengan begitu,etika memotret, kalian harus memperhatikan Aperture Pencahayaan maupun komponen yang lainnya.
Lewat pengaturan yang pas, maka akan menghasilkan hasilyang tampak lebih mendalam dan tajamnya lebih jelas


9. Menggunakan Flash Camera  
Untuk para pengguna yang masih awam, memakai flash camera terkesan sepele, namun justru dengan menggunaakan falsh camera ini kalian dapat memberikan kesan yang mendalam untuk sebuah hasil yang kalian hasilkan.

Kamu dapat memainkanpencahayaan agar subjeck terlihat jelas, akan tetapi harus disesuaikan juga, jika kalian salah menggunakan atau mengukur kebesaran cahaya pada flash maka hanya akan terlalu terang atau over.

10. Ketahui Depth of Field pada Foto.
Cara menggunakan Camera DSLR dengan benar bagi pemula ialah dengan mengenal Depth of Field pada sebuah foto.
Kamu dapat menciptakan  Depth of Field dengan menggunakan pengaturan kedalam backgraond, selain itu kalian dapat menciptakan bacground yang terlihat Blur supaya subjek semakin menonjol dan hasil nya lebih bagus, Backgraound blur.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mulianya para Penghafal Al-Qur'an Panglima Panji Islam

Sejarah Pusat Penyebaran Islam di Barat Bali

Kisah Kyai dan Sopirnya, Meneladi Dua Wali Besar KH. Arwani Amin Kudus dan KH. Abdul Hamid Pasuruan)