Kumpulan Kata Kata Mutiara Gus Dur


Siapa yang tiak kenal dengan KH. Abdurrahman Wahid atau yang lebih akrabnya di panggil Gus Dur yang tak lain adalah cucu dari Hadratus Syekh KH. Hasyim Asy'ari ,Ulama Besar sekaligus Pendiri Nahdlatul Ulama (NU).

Gus adalah Salah Satu tokoh Pencetus sebuah perubahan di Indonesia, Beliau juga dikenal sebagai  Bapak Pluralisme di Indonesia. Pemikirannya mengenai agama, Nasionalisme dan Modernisasi Membuat Gus Dur dikenal hingga ke Mancanegara, Sebagai Warga Indonesia, Kita patut bangga mempunyai sosok yang bisa kita jadikkan Idola.Gus Dur yag di kenal dengan kepribadian yang santai, Cerdas, Santun,dan suka guyon. Banyak Kata-kata yang dapat kita ambil dan dapat kita contoh sebagai pedoman, Intropeksi diri (Muhasabah).

Berikut adalah kata-kata motivasi Gus Dur.

"Memuliakan Manusia, Berarti Memuliakan Penciptanya, Merendahkan dan Menistakan Manusia Berarti Merendahkan dan Menistakan Penciptanya."


"Tidak Penting Apapun Agaman Atau Sukumu, Kalau Kamu Bisa Melakukan Sesuatu Yang Baik Untuk Semua Orang, Orang Tidak Pernah Tanya Apa Agamamu."


"Bukankah Dengan Demikian Menjadi Jelas Bagi Kita Bahwa Menerima Perbedaan pendapat dan Asal-Muasal bukanlah, Melainkan Menunjukkkan Kekuatan."


"Kemajemukan Harus Bisa diterima, Tanpa adanya Perbedaan."


"Marilah Kita Bangun Bangsa dan kita Hindarkan Pertikaian yang sering terjadi dalam Sejarah, Inilah esensi Tugas Kesejagteraan kita, yang tidak boleh kita lupakan sama sekali."

"Menyesali Nasib tidak akan mengubah keadaan, Terus Berkarya dan Bekerjalah yang membuat kita berharga."

"Kalau ingin melakukan perubahan jangan Tunduk terhadap Kenyataan, Asalkan kau yakin di jalan dan Benar maka Lanjutkan."

"Keberhasilan Seorang Pemimpin diukur dari kemampuan mereka dalam menyejahterahkan umat yang mereka Pimpin."

"Indonesia bukan Negara agama tapi Negara Beragaman. Ada enam Agama yang di akui di Indonesia, jadi akui agama yang lain."

"Negeri ini paling kaya di dunia tapi sekarang negri ini menjadi melarat karena para koruptor tidak ti tindak dengan tegas."

"Tuhan Yang Maha Besar, Maha Agung dan Maha berkuasa tidak perlu di Bela. Yang memerlukan Pembelaan adalah Manusia yang ditindas dan dianiaya."

"Dengan lelucon, kita bisa sejenak melupakan kesulitan Hidup. Dengan Humor, pikiran kita jadi Sehat."

"Gitu Aja Kok Repot."

"Maafkan Musuhmu-Musuhmu, Tapi jangan lupakan Kesalahan-Kesalahannya."


"Tidak ada Jabatan di Dunia ini yang Perlu dipertahankan Mati-matian."


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mulianya para Penghafal Al-Qur'an Panglima Panji Islam

Sejarah Pusat Penyebaran Islam di Barat Bali

Kisah Kyai dan Sopirnya, Meneladi Dua Wali Besar KH. Arwani Amin Kudus dan KH. Abdul Hamid Pasuruan)