CANON VS NIKON Outdoor atau Indoor.


Menurut saya, dua merek camera ini memeng sering dibincangkan oleh kalangan fotografer yang memiliki hobie tentang bagusan mana hasilnya dalam ke dua merek ini, kedua merek ini memiliki jenis camera dan yang handal untuk berbagai jenis fotografer, baik Outdoor atau indoor.

Dari berbegai pengalaman yang saya dapatkan, hasil foto camera Canon memiliki kecendrungan yang cukup lembut sehingga tesktur tidak begitu jelas, sehingga cocok untuk tekstur kulit atau wajah halus, terlebih lagi warna yang dihasilkan di setting default (pabrik)  agak cenderung lwbih hangat (kekuningan) sehingga warna kulit terlihat lebih menarik.

Sedangkan hasil camera Nikon biasanya lebih detail dan tajam, sampai ketingkat tekstur, sehingga kalau digunkana untuk foto pemandangan, teksturnya lebih terlihat jelas, teai untuk foto portrait tekstur wajajh yang terlalu jelas membuat tamilan wajah kurang menarik, kecuali model dengan ulit dan tata rias yang sempurna.

Dalam dua tahun trakhir, Camera dari dua merk tersebut makin berkembang baik mulai dari sei kualitas maupun pilihannya. jadi saran saya, tidak perlu mendasarkan jenis fotografi dengan merk camera yang terpilih. Tapi pelajari lebi dalam tipe camera dan lensa yang cocok untuk berbagai jenis fotografi dan teknikya.

Paiton, 5 Januari 2018

Mohammad Nuris,
(Mahasiswa Fakultas Teknik Informatika Univevrsitas Nurul Jadid)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mulianya para Penghafal Al-Qur'an Panglima Panji Islam

Sejarah Pusat Penyebaran Islam di Barat Bali

Kisah Kyai dan Sopirnya, Meneladi Dua Wali Besar KH. Arwani Amin Kudus dan KH. Abdul Hamid Pasuruan)