Pramuka dan PMR MA Nurul Jadid resmi dilantik

Dalam rangka meningkatkan kedisiplinan serta membiasakan hidup sehat siswa/i MA Nurul Jadid, hari ini (26/12) sebanyak 31 Pengurus Pramuka (18 puteri dan 13 putera) dan 41 pengurus Palang Merah Remaja (PMR) (27 puteri dan 14 putera) resmi dilantik. Bapak Ponirin Mika selaku pembina Pramuka dan PMR mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk membiasakan semua peserta didik MA  Nurul Jadid untuk selalu bersikap disiplin serta membiasakan hidup sehat disetiap harinya.

Kegiatan pelantikan ini dilaksanakan di Aula MA Nurul Jadid yang juga disaksikan oleh seluruh peserta didik MA Nurul Jadid baik putera maupun puteri. Tak hanya itu, kegiatan pelantikan ini juga disaksikan oleh Pembina Pramuka PP. Nurul Jadid, Gus Shalahuddin Wahid.

Gus Shalah (sapaan akrab pembina Pramuka PP. Nurul Jadid) juga berharap kepada peserta didik MA Nurul Jadid untuk bersungguh sungguh dalam menjalankan amanah dan tugas yang diembankan serta dapat menjadi pribadi yang baik dan mandiri.

Pembacaan ikrar pengurus juga dilangsungkan dalam kegiatan ini. Dalam prosesinya, pembacaan ikrar dibacakan oleh Bapak Muhtarullah, Bagian Kesiswaan MA Nurul Jadid. Beberapa poin dalam ikrar diantaranya adalah siap untuk melaksanakan tugas dengan kesungguhan hati serta dengan jiwa persatuan dan kesatuan, akan selalu setia mengayomi dan memperjuangkan aspirasi siswa/i MA Nurul Jadid dan selalu menjunjung tinggi almamater sebagai siswa/i MA Nurul Jadid.

Setelah pembacaan ikrar selesai diucapkan, Bapak Muhtar (sapaan akrab Bagian Kesiswaan MA Nurul Jadid) berharap agar pengurus yang telah dilantik dapat menjalankan amanah dengan baik dan dapat menjadi pelopor dari siswa/i MA Nurul Jadid.

Tak hanya itu, Muh. Zainur Razikin, salah satu pengurus Pramuka yang telah dilantik menyampaikan agar kedepannya, Pramuka MA Nurul Jadid dapat memberikan sumbangsi yang positif dan bermanfaat bagi MA Nurul Jadid. Dan keberadaan Pramuka benar – benar dapat dirasakan oleh warga sekolah MA Nurul Jadid. Sehingga kedepannya MA Nurul Jadid terus maju dan jaya selalu. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mulianya para Penghafal Al-Qur'an Panglima Panji Islam

Sejarah Pusat Penyebaran Islam di Barat Bali

Kisah Kyai dan Sopirnya, Meneladi Dua Wali Besar KH. Arwani Amin Kudus dan KH. Abdul Hamid Pasuruan)